oleh

BRI Berikan Bantuan Rp. 310 Juta Untuk Objek Wisata Londa

-Ekonomi-432 views

rantepaopos.id-Toraja Utara,– Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui kantor cabangnya di Rantepao, Toraja Utara, memberikan bantuan bagi peningkatan pariwisata di Toraja, khususnya di kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Kepala Cabang BRI Rantepao, Suristanta pada rantepaopos.com, Rabu (26/12/2018) mengatakan, Kantor Pusat BRI menunjuk objek wisata Londa sebagai  sasaran program Teras BRI Nusantara dengan diberikan bantuan sebesar Rp. 310 Juta.

Di lokasi Objek Wisata Londa, Pemimpin Cabang BRI Rantepao, Suristanta menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh  Ketua Yayasan Londa Handi Restu Pakan, Rabu (26/12/2018) yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Harli Patriatno dan Camat Kesu  Ely Pamalingan.

“Objek Wisata Londa merupakan salah satu destinasi pariwisata masyarakat Indonesia karena keindahan pemandangan dan tempat makam goa yang berada di sebuah bukit, di dalamnya juga berisi peti mati, tulang dan tengkorak jenasah yang sudah berumur ratusan tahun,” terang Suristanta.

Ini salah satu kegiatan yang dikerjakan oleh Bank BRI melalui program Teras BRI Nusantara dalam peningkatan Pariwisata di Toraja

Ditambahkan, penunjuk arah menuju objek wisata  andalan Toraja Utara ini dibuatkan oleh BRI. Demikian juga pembuatan gapura bate’, patung kerbau dan landasan, nama kios dan penulisan nama objek pada 2 (dua) pintu masuk pada objek wisata ini.

Selain itu, Bank milik Pemerintah ini juga membantu para pedagang souvenir yang ada di Londa dengan peralatan, pendidikan dan pelatihan untuk mendorong partisipasi masyarakat mengelola potensi menuju kemandirian yang dilakukan berdasarkan pengembangan potensi daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Selain itu juga diharapkan dapat menumbuhkan embrio bisnis bagi Bank BRI dengan menciptakan calon-calon nasabah yang potensial.

Terkait bantuan tersebut, kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara Harli Patriatno megatakan, berkat kerjasama dari berbagai pihak, salah satunya adalah BRI maka objek wisata  Londa akan semakin siap menjadi destinasi pariwisata pilihan bagi masyarakat nusantara maupun mancanegara. (yoel)

Komentar