oleh

Ikut Meriahkan 17 Agustus, Kodim 1414 Tator gelar Perlombaan Permainan Tradisional

-Uncategorized-1,016 views

Torayapos.com-Toraja Utara,– Dalam momentum 17 Agustus 2020, Kodim 1414 Tana Toraja menggelar sejumlah lomba ketangkasan  beruapa permainan tradisonal yang diikuti oleh 90 orang klasifikasi anak-anak di Lapangan Pongtiku, Kelurahan Karassik, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (15/8).

Peserta lomba ini selain anak-anak dari asrama Kodim 1414 Tator, juga anak-anak yang berdomisili dalam kota Rantepao.

Berikut jenis lomba yang  diperlombakan adalah lomba sepeda lambat, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan belut kedalam botol dan lomba memasukkan pensil kedalam botol

Terkait dengan perlombaan ini, Dandim 1414 Tator Letkol CZI Zainal Arifin, M.HAN mengharapkan sebagai suatu kegiatan dalam memotivasi anak-anak secara dini terkait dengan semangat juang dan dapat berjiwa patriotisme.

“Perlombaan yang kita lakukan ini untuk ikut memeriahkan 17 Agustus yang merupakan suatu pembinaan semangat juang dan jiwa patriotisme bagi generasi muda, dan tentunya dimulai dari usia dini. Itu dimaksudkan agar tumbuh menjadi generasi muda yang bermental pejuang dan generasi yang rela berkorban untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Zainal.

Wartawan: Fred

Editor       : Yoel

Komentar