oleh

Bupati Yohanis Bassang  Disambut Hangat  Masyarakat Kecamatan Rantebua

-Uncategorized-1.459 views

Torayapos.co.id-Toraja Utara- Kehadiran Kantor Bupati Mobile yang dilaksanakan di Kecamatan Rantebua mendapat respon positif dari masyarakat.

Kegiatan itu dipusatkan di Lembang Rantebua, Senin (7/6/2021) kemarin, dengan penyambutan tarian dari siswa saat Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dengan rombongannya tiba di lokasi.

Di depan masyarakat, Bupati Yohanis Bassang, menjelaskan tujuan utama program Kantor Bupati Mobile adalah  bagaimana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dan juga untuk mendapatkan data yang akurat.

“Setelah Kantor Bupati Mobile dilaksanakan di 21 Kecamatan se-kabupaten Toraja Utara, maka selanjutnya data riil  tersebut dilaporkan ke Kementerian,” kata bupati.

Untuk itu, lanjutnya, kepada masyarakat kecamatan Rantebua diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan pengurusan, baik itu data terkait Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dan OPD terkait lainnya.

Kemudian, kata bupati, terkait management pemasarannya diminta Dinas Perdagangan dan UMKM agar melakukan kreativitas untuk pemasaran potensi yang dimiliki Kecamatan Rantebua, dan menjadikan industri rumah tangga terkait kemasan kopi.

“Mari menjemput bola dengan potensi ekonomi yang ada, jangan menunggu, dinas terkait  harus cepat melaksanakan akselerasi,” pesannya pada OPD terkait.

Camat Rantebua, Elias Madi Para’pak, melaporkan fasilitas yang ada di wilayah pemerintahannya.”Di sektor pendidikan sekolah dasar (SD) sebanyak 11, Sekolah Menengah Pertama (SMP), 2 puskesmas, 8 poskesdes, 36 rumah ibadah, penerima bantuan langsung tunai (BLT)  745 orang, BST 265 orang, 92 kelompok tani terdaftar, bantuan data terpadu 1287, rastra BPNT 695, RTLH 193, PKH 617, KIS APBN 5028, KIS APBD 2041 dan potensi yang dimiliki berupa kopi, cengkeh, marica dan jagung,” urai Elias.

Ditambahkan Elias, bahwa dirinya mewakili seluruh masyarakat Kecamatan Rantebua menyambut antusias kehadiran Kantor Bupati Mobile di wilayahnya.”Wilayah Kecamatan Rantebua terdiri dari 5 lembang, 2 kelurahan, 33 dusun dan lingkungan,” kunci Elias, sebagai laporan kepada bupati.

Penulis: Basry

Editor   : Yoel

Komentar