Juni 13, 2024
oleh

Yohanis Bassang Siap Maju dan Menangkan Pilkada Toraja Utara

RANTEPAOPOS.ID-TORAJA UTARA,– Meski  belum  dimulainya  proses tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ), namun  Yohanis Bassang  sudah dari awal  telah mempersiapakan diri  untuk bertarung di Toraja Utara.

Yohanis Bassang, SE, M.Si  dengan tegas dan meyakinkan menyatakan dirinya siap mencalonkan diri dalam pemilihan kepala  daerah Toraja Utara  tahun ini.

Hal itu disampaikan di depan sejumlah awak media yang bertugas di Tana Toraja dan Toraja Utara, Jumat (7/6/2019) di Bolu Kecamatan Tallunglipu Toraja Utara.

Persiapan untuk maju sebagai calon bupati,  katanya dirinya sudah siap, dan mengenai  pasangan calonnya sebagai wakil bupati masih  dalam evaluasi,  dengan bertimbangan  faktor geo politik, sebab pertimbangan itu  salah satu cara untuk memenangkan pilkada.

Wakil Bupati Kabupaten Mimika Provinsi Papua ini, yang akan berakhir masa periodenya pada Tanggal 6 September 2019, memberikan alasan  maju di Pilkada Toraja Utara  hanya karena rasa keprihatinan dan ingin memajukan Toraja Utara untuk kesejahteraan masyarakat.

Alasannya, Toraja Utara harus dipimpin oleh  pemimpin yang tegas, berani  dan memiliki kemampuan  managerial  kepemimpinan yang cukup  dalam memajukan Toraja Utara.

“Toraja Utara ini perlu pemimpin yang tegas,  berani  dan disiplin dalam mengendalikan pemerintahan,  sehingga pelayanan pemerintahan berdampak positif pada semua aspek pembangunan yang dapat dirasakan  langsung oleh masyarakat sebagai  wujud  dalam  memajukan daerah untuk  kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Terkait dengan starategi program pembangunan, Yohanis Bassang mengatakan,  itu hal biasa dan sudah berpengalaman.  Yang jelas katanya dalam setiap program harus berdasarkan  pada pertimbangan skala prioritas sehingga hal-hal yang sifatnya urgen dan mendesak  akan cepat terealisasi.

Capaian-capaian programnya kata Bassang jika dirinya  jadi bupati Toraja Utara,  akan tetap mengacu pada   visi-misi program yang ada  sehingga semua program berjalan secara berkesinambungan  melalui sinerjitas semua SKPD.

Untuk itu kata Bassang, jika ada pimpinan SKPD tidak mampu dalam menjalankan tugas dan fungsinya  sebagai  pimpinan SKPD maka harus di ganti secepatnya, sebab jika tidak demikian akan menjadi penghambat dalam target-target program kegiatan pembangunan.

“Pengalaman saya di birokrasi itu dimulai dari bawah dengan susah payah dibangun,  tapi karena prinsip saya harus tekun, disiplin dan  tegas  serta jalankan tanggungjawab penuh sesuai  tugas yang diberikan oleh pimpinan maka karier saya terus meningkat  hingga jadi wakil Bupati Mimika. Jadi itu prinsip saya,  jika Tuhan Tolong saya terpilih jadi Bupati Toraja Utara maka  kedisiplinan, ketegasan serta keberanian itu yang akan saya  terapkan,” kunci Yohanis Bassang. (yoel)

 

Komentar