oleh

Usai Coklit, KPU Toraja Utara Gelar Rakor bersama Instansi Terkait

Torayapos.com-Toraja Utara,– KPU Kabupaten Toraja Utara gelar rapat koordinasi dan sosialisasi PKPU Pemutakhiran data pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Toraja Utara tahun 2020, di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (8/8/2020).

Ketua KPU Toraja Utara,  Bonnie Freedom, berharap agar kegiatan ini ada catatan dan masukan yang bisa diperoleh khususnya dalam pemuktahiran data pemilih sisa menghitung hari khususnya pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit).

Katnya, proses pemutakhiran data pemilih dari jajaran KPU Toraja Utara tentu sibuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev), tentu banyak hal yang diperoleh seperti permasalahan baik pengalaman pemilu dan pilkada sebelumnya, tak hanya itu feedback positif tentu diperoleh dari kegiatan di lapangan.

“Dari 12 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan disyukuri Kabupaten Toraja Utara 100% tuntas dan melaksanakan coklit tercepat. Dua hari lalu juga KPU Torut mendapatkan penghargaan dari KPU Prov. Sulsel. Semuanya itu  tentu diapresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi semua rekan-rekan dan jajaran KPU Toraja Utara,”  ucap Bonnie Freedom.

Ketua panitia, Haliya Pabesak melaporkan ,  peserta yang hadir dalam rapat koordinasi ini adalah anggota Bawaslu, Diskominfo, Kesbangpol dan Dinas Pencatatan Sipil, PPK . Kemudian sumber dana untuk kegiatan itu bersumber dari dana hibah Pilkada 2020 sebesar Rp13 juta.

Ditambahkan,  rapat koordinasi ini diselenggarakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Dan, narasumber dari komisioner Divisi Data dan Informasi Pemilih Provinsi Sulawesi Selatan, Muslimin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Torut, Yoel Tangdiembong.

Wartawan  : Basry

Editor         : Yoel

Komentar