oleh

Pasca Pemilihan Pengurus, DPC PDIP Torut Akan Lakukan Konsolidasi 

-Headline, Politik-1.155 views

RANTEPAOPOS.ID-TORAJA UTARA,– Pengurus DPC PDIP Toraja Utara  terpilih tanggal 19 Juli 2019,  dalam waktu dekat ini akan lakukan konsolidasi partai internal.

Salah satu agenda dalam konsolidasi itu adalah melakukan evaluasi terhadap pengurus,  baik pada tingkat kabupaten,  kecamatan  hingga pada tingkat ranting.

“Konsolidasi ini sangat penting dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Untuk itu kepengurusan partai mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting akan lebih dimaksimalkan,” jelas Ketua DPC PDIP Toraja Utara, Samuel Matasak dalam jumpa pernya di Sekeretariat  DPC PDIP Toraja Utara dengan didampingi pengurus lainnya, Selasa (23/7/2019).

Ditambahkan, struktur kepengurusan mulai dari tingkat Kabupaten, kecamatan hingga ranting akan mengakomodir 30%  keterwakilan dari kaum perempuan. Konsolidasi ini akan dilakukan setelah kongres di Bali.

Juga disebut, usai  pemilihan ketua DPC dan DPD  di seluruh  Indonesia yang baru-baru dilaksanakan ini,  selanjutnya akan  mempersiapkan diri untuk ikut dalam  kongres di Bali pada tanggal 8-9 Agustus 2019 mendatang untuk pemilihan ketua umum DPP PDI Perjuangan.

“Pada kongres di Bali nanti,  DPC PDIP Kabupaten Toraja Utara tetap  konsisten  bahwa yang menjadi calan  Ketua Umum adalah ibu Megawati  Sukarno Putri untuk terpilih kembali, karen kami memandang bahwa PDIP Perjuangan itu adalah  ibu Megawati, atau ibu Megawati itulah PDIP Perjuangan,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPC PDIP Toraja Utara Kudu Sarongallo mengatakan, dalam  perjalanan  sebuah organisasi kadang timbul kelompok-kelompok yang cukup dinamis,  itu adalah hal yang wajar, karena dari dinamisasi ini  akan menimbulkan pemikiran-pemikiran  yang cerdas.

Hal demikian, kata Kudu,  partai politik diciptakan bagaimana mengkristilaisasi organisasinya dengan baik sehingga mencapai tujuannya melalui program yang ada.

PDIP Perjuangan setelah Pemilu 2019 dapat dikatakan cukup berhasil di Sulsel,  sebab dari 3 Dapil yang ada semua ada keterwakilannya di tingkat pusat. Selain itu, ada juga DPC sejak Indonesia merdeka belum pernah ada keterwakilanan di DPRD, yaitu  kabupaten Sidrap, tapi sekarang kabupaten ini sudah ada satu kursi,  itu menunujkkan hal yang luar bisa.

“Capaian-capaian itu diperoleh adalah hasil  kerja keras dari partai, dan pemikiran-pemikiran cemerlang  yang timbul dari diskusi kelompok-kelompok yang  dinamis, hal  seperti ini yang sangat dibutuhkan,” kunci Kudu, salah satu kader senior  PDIP Perjuangan di Toraja. (yoel)

Komentar