oleh

Dr.Kristian HP Lambe: Yang Pasti Partai Demokrat Mengusung Kandidat Terbaik

-Headline, Politik-1.979 views

Torayapos.com-Tana Toraja,– Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Tana Toraja Dr. Kristian HP Lambe, menjelaskan pada media ini, Rabu (5/8/2020) di ruang kerjanya mengatakan, Partai Demokrat dalam mengusung Pasangan Calon untuk Pilkada Tana Toraja 2020 masih harus berkoalisi dengan partai lain.

Sebab, partai Demokrat memilki 4 kursi di DPRD sehingga butuh berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhui persyaratan dalam pengusung pasangan calon bupati, yakni minimal 6 kursi di DPRD Tana Toraja.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu ini menambahkan, saat ini ada 3 pasangan bakal calon bupati Tana Toraja, yaitu Nico- Victor, Theo – Sadrak dan Albert – John Diplomasi.

“Yang baru mendapat rekomendasi Form B1.KWK untuk ke KPU adalah Nico – Victor dari partai Nasdem dan Surat Rekomendasi dari partai Golkar dengan jumlah kursi dari dua partai itu sebanyak 14 mkursi,” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Katanya, untuk calon pasangan Theo – Sadrak saat ini sementara memburu partai Demokrat, Gerindra, Berkarya dan PKP dengan jumlah kursi keseluruhan dari semua paratai itu sebanyak 8 kursi.

Dan, untuk bakal calon Albert – John sementara memburu PDI Perjuangan dan Hanura, juga dengan keseluruhan ada 8 kursi.

Sampai hari ini, ( Rabu 5/8/2020) Partai Demokrat menunggu Form B1 KWK untuk ke KPU. Kristian dalam pengamatannya terkait dengan bakal calon bupati yang akan berkompetisi di Tana Toraja adalah putra-putra terbaik Toraja.

“Melihat kondisi masyarakat dalam hal pencalonan bupati ini, masayarakat bersyukur karena masih banyak putra terbaik Toraja yang mau ikut dalam kontestasi Pilkada 2020. Dengan demikian, masyarakat diperhadapkan dengan figur yang bagus yang mau memperbaiki Toraja ke depan karena Tana Toraja merupakan daerah tujuan wisata yang sangat populer di Indonesia bahkan di dunia,” imbuhnya.

Kristian menyebut, Visi dan Misi kandidat sangat menentukan keterpilihan. Jadi rakyat menunggu apa program yang betul bisa merubah Toraja khususnya yang paling mendasar ialah pendidikan, kesehatan, pertanian dan pariwisata yang menjadi objek penting destinasi yang dapat merubah ekonomi masyarakat. Selain itu, lanjut Kristian, juga infrastruktur menjadi faktor penting dalam akses kegiatan sampai pelosok sehingga harus bersinergi bidang satu dengan bidang lainnya.

Dikatakan, masyarakat membutuhkan kenyataan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, bukan janji tapi harus kenyataan, lagi pula di masa vandemi covid-19, banyak masyarakat yang tidak kerja, sehingga tahun 2021 sudah harus terjadi pemulihan ekonomi. “Partai Demokrat di perhadapkan pada dua kandidat yaitu apakah Nico/ Victor atau Theo /Sadrak, yang pasti bahwa Partai Demokrat mau menang mengusung kandidat yang terbaik,” kunci Kristian.

Wartawan : Asry/Fred

Editor. : Yoel

Komentar