oleh

Dinas Perdagangan Torut ajukan Proposal Gedung Metrologi  ke Pusat

Torayapos.com-Toraja Utara,– Setelah struktur organisasi Dinas Perdagangan Toraja Utara dikukuhkan oleh Bupati Toraja Utara,  maka OPD ini langsung bertindak sesuai kewenangannya.

Salah satunya adalah pengajuan proposal ke pusat untuk permintaan bantuan pembangunan gedung metrologi.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Toraja Utara, Atto Matandung mengatakan pada media ini, Sabtu (25/4/2020), bahwa pihaknya sudah mengajukan proposal ke pusat untuk pembangunana gedung metrologi.

Disebutkan, dalam pengajuan proposal itu, salah satu syaratnya adalah melampirkan bukti sertifikat kepemilikan lahan Pemkab Toraja Utara.

“Mudah-mudahan proposal yang kita ajukan ini mendapat persetujuan dari pusat, dan nantinya akan dibangun di lahan milik Pemkab Toraja Utara di Panga’,” harap Atto.

Ditambahkan, pembangunan gedung metrologi sangat penting, karena nantinya sebagai wadah mempelajari tentang cara-cara pengukuran, kalibrasi dan akurasi, pada bidang industri, yang berperan untuk melindungi konsumen dan memastikan barang-barang yang diproduksi memenuhi standar dimensi dan kualitas yang telah ditetapkan. (efraim).

Komentar