oleh

Bupati Torut Ingatkan Aparat Kecamatan, Kelurahan/Lembang Mampu Berinovasi

Torayapos.co.id-Toraja Utara,–Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, mengingatkan aparat tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Lembang supaya  mampu berinovasi dan berkreasi di wilayah lingkup kerjanya masing-masing.

“Saya akan turun mengevaluasi kinerja bapak/ibu, dan para camat di instruksikan agar mempersiapkan lapangan sepakbola untuk persiapan kompetesi sepakbola mini dan perlombaan lainnya dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Toraja Utara dan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata bupati di depan para camat, lembang dan kelurahan pada kegiatan apel gabungan di Lapngan Bakti Rantepao, Rabu (2/6/2021).

Dalam mewujudkan itu, bupati mengajak untuk senantiasa bekerjasama yang baik dan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dalam membangun Toraja Utara.

“Pilkada telah berlalu, mari kita sinergi untuk mewujudkan pelayanan bagi seluruh masyarakat Toraja Utara,” ujarnya.

Usai apel, dilanjutkan pelepasan Tenaga Nusantara Sehat Kementerian Kesehatan yang terdiri dari tenaga dokter umum 3 orang, dokter gigi 2 orang, apoteker farmasi 3 orang, bidan 1 orang, promosi kesehatan 1 orang, kesehatan lingkungan 3 orang, gizi 2 orang dan tenaga laboratorium 3 orang.

Tenaga nusantara sehat kementrian kesehaatan ini  akan mengabdikan diri selama 2 tahun di Kabupaten Toraja Utara yang akan ditempatkan di Puskesmas Baruppu’, Ranteuma dan Bokin.

Diketahui, tujuan tenaga nusantara sehat untuk menguatkan pelayanan kesehatan primer dan penguatan akses kualitas pelayanan dasar di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan serta daerah yang bermasalah kesehatan dan menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, pemberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan terintegrasi.

Penulis: Basry

Editor   : Yoel

Komentar