oleh

Drs.Jhon Diplomasi: Kita Berharap Pilkada 2020 Berjalan Sejuk dan Demokratis

-DPRD, Headline-1,355 views

Torayapos.com-Tana Toraja,– Drs. John Diplomasi salah satu kandidat yang akan maju di Pilkada 2020 di Tana Toraja, pada media ini mengatakan, Kamis (7/8/2020) bahwa untuk sementara dirinya berharap diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura termasuk juga PKPI. namun yang sudah hampir pasti PDI Perjuangan dan Partai Berkarya.

Berkaitan dengan sejumlah pasangan bakal calon bupati di Tana Toraja tidak ada orang lain, semua ini adalah keluarga.

“Harapan kita ke depan Pilkada bisa berlangsung dengan sesejuk mungkin,” kata Jhon, sosok yang sederhana tapi konsisten dengan apa yang diucapkan.

Sehingga intinya, kata Jhon, kita memberikan pencerahan kepada masyarakat supaya masyarakat dapat menggunakan hak konstitusionalnya secara benar dan jujur.

“Apa artinya berbalas balasan menjelekkan satu dengan yang lain hanya untuk kepentingan pribadi, sementara rakyat di korbankan,” imbuhnya

Karena euforia Pilkada, imbuh John, mungkin hanya berlangsung beberapa bulan saja, seperti pada Tanggal 6 Desember 2020 sudah masuk masa tenang, selanjutnya pencoblosan yang rencana pada tanggal 9 Desember 2020, dan mungkin jam jam 2 siang sudah diketahui pemenangnya, usai itu keluarga juga kembali dirajuk sedemian rupa, kalau toh ada riak riak diupayakan untuk ditautkan kembali.

“Toraja itu sangat kental dengan rasa kekeluargaan, sehingga ini perlu dijaga dan dipelihara di tengah masyarakat,” jelas John, yang inginkan terjadinya Pilkada yang damai, aman, dan demokratis.

Ditegaskan, yang pasti bahwa Pilkada ini harus mampu memberikan pencerahan yang benar kepada masyarakat dan Pilkada diharapkan menghadirkan pemimpin pilihan rakyat.

“Pemimpin yang betul betul menghantarkan rakyat Tana Toraja yang lebih baik, jangan cuman janji janji dan semacamnya tapi realisasi dilapangan menjadi kontradiksi,” ujarnya lagi.

“Alangkah baiknya kalau apa yang disampaikan kepada masyarakat linear apa yang dilaksanakan setelah terpilih,” tutup John.

Wartawan : Asry/Fred

Editor. : Yoel.

Komentar